Timbangan Digital – Era digital membawa perubahan signifikan terhadap segala aktivitas yang dulu pengerjaannya cukup sulit berubah lebih cepat dan praktis. Intinya perkembangan teknologi membuat segalanya lebih mudah. Tidak hanya efisien waktu namun dari sisi biaya juga lebih bisa ditekan.

Perkembangan teknologi modern menyentuh hampir semua aspek terutama produk elektronik. Tengok saja produk perangkat multimedia hingga peralatan rumah tangga semunya berbasis digital. Belum lagi perubahan di sektor lain yang menunjukkan begitu pesatnya perkembangan sistem digital di Indonesia.

Sistem Kerja Timbangan Digital

Timbangan digital termasuk salah satu bukti perkembangan teknologi yang terjadi beberapa tahun belakangan. Sama seperti timbangan manual zaman dulu, timbangan ini digunakan untuk mengukur berat atau massa. Hanya saja timbangan digital lebih praktis dengan sistem pembacaan digital.

Meskipun secara fungsi sama namun ada perbedaan cukup mendasar antara timbangan manual dan timbangan digital. Timbangan digital dirancang berdasarkan prinsip teknologi sel muatan. Penjelasannya, sel beban elektronik akan mengukur bobot suatu benda dalam kondisi tertentu, setelah itu beban yang ditimbang ditransfer ke sinyal elektronik lalu ditunjukkan dan dibaca dalam bentuk digital.

Produk timbangan digital sendiri terdiri dari berbagai macam merek, model dan ukuran yang berbeda-beda. Komponen utama pada timbangan elektrik ini biasanya lengkap dengan baterai, bantalan timbangan, nampan dan bobot kalibrasi. Setiap produk yang berbeda biasanya harga timbangan digital juga berbeda-beda, tergantung dari merek dan kualitasnya.

Timbangan Digital Solusi Pengukur Berat Praktis

Tak hanya membuat aktivitas berjalan lebih cepat namun timbangan digital merupakan solusi pengukur berat yang lebih praktis. Lebih hemat waktu dan hemat biaya. Salah satu contoh timbangan truck portable. Timbangan yang sering digunakan untuk menimbang truck sekaligus beban muatannya ini jelas mempermudah dan mempercepat proses penimbangan. Pasalnya hanya butuh 2-3 menit untuk mendapatkan informasi berat beban.

Nah, jika dibandingkan dengan timbangan manual, bisa kita bayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menimbang muatan truck yang bobotnya mencapai puluhan ton. Tak hanya makan waktu lama namun tenaga kerja yang dibutuhkan juga berlipat ganda. Kondisi ini juga akan berpengaruh pada biaya yang dikeluarkan. Dengan kata lain semakin banyak tenaga kerja semakin banyak biaya yang harus dikeluarkan.

Kenggulan Timbangan Digital T-Scale

Mulai ditinggalkannya analog scale atau timbangan manual berimbas menjamurnya produk timbangan digital di Indonesia. Berbagai model dan merek timbangan digital mulai membanjiri pasar dari harga yang paling murah, medium hingga paling mahal. Disini kualitas yang berbicara sebab konsumen sendiri semakin pintar memilih mana produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka.

Bicara tentang produk timbangan digital berkualitas, kami distributor dari produk timbangan digital T-Scale menawarkan timbangan elektronik berkualitas untuk Anda. Banyak produk dari kami yang bisa Anda dapatkan sesuai kebutuhan Anda.

Adapun produk-produk timbangan digital yang kami tawarkan diantaranya: Floor Scales, Platform Scales, Medical Scales, Crane Scales, Weighing Scales, Counting Scales, Pallet Scales, Price Computing, Precision Balance, Weighing Indicator dan lain-lain. Berbagai jenis timbangan digital tersebut kami tawarkan dengan harga lebih murah, tentu saja dengan garansi sebagai bukti jaminan kualitas produk dari kami.

Untuk tiap-tiap produk timbangan digital T-Scale kami menawarkan pilihan tipe yang berbeda. Misalnya untuk poduk Crane Scale (timbangan gantung) tersedia  4 tipe berbeda yaitu: Crane Scale CR, Crane Scale DR, Crane Scale TM dan Crane Scale TR. Hal ini juga berlaku untuk produk T-Scale lainnya.

Anda butuh timbangan digital berkualitas dengan jaminan garansi dan servis gratis? Hubungi Top-Scales dan pilih produk yang Anda butuhkan.